Sabtu, 03 Mei 2014

Cara membuat video dari foto

Nah sob,,!! sekarang saya akan kasih tau bagai mana caranya membuat video dari poto yang sederhana saja  yaitu dengan menggunakan “Windows Movie Maker” caranya adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan poto yang akan anda pakai untuk di buat video, buatlah jadi satu polder biar lebih gampang, jumlah poto bebas.
  2. Setelah siap lalu buka “Windows Movie Maker” yang pasti ada di setiap windows atau computer ada, kali ini saya akan terangakan denagan menggunakan windows Xp, cara ke 2 buka start lalu geser ke atas ke menu programs,setelah itu  geser kanan,geser lagi ke atas,turus ada tulisan “Windows Movie Maker” clik di situ !! atau liat gambar di bawah ini !!
    wdfrss
    Maka akan tampil seperti ini
    www2
  3. Masukan poto poto yang anda sudah siapkan ke “Windows Movie Maker”
    caranya clik import Picture di menu yng sudah ada di “Windows Movie Maker” setelah di clik pasti otomatis akan membuka file poto di data computer, lalu cari poto yang anda sudah siapkan, blok atau tandai  poto yang anda pilih,kemudian clik import setelah poto di pilih.
    atau lihat gambar di bawah !
    new-2
  4. Masukan lagu atau mp3 sesuai pilihan anda ,caranya sama persis seperti di atas, cuman untuk memasukan mp3  ini anda harus clik menu Import audio or music, seterusnya sama buka berkas dari computer lalu tandai setelah itu import.
    Setelah poto dan mp3 di masukan atau di import maka akan tampil seperti di bawah ini.new-1
  5. Susun poto poto yang sudah anda masukan dan  memindah kanya ke kolom di bawah yang sudah tersedia dengan cara clik kanan di poto yang anda pilih pertama tampil di video setelah clik kanan pilih “add to storyboard /crtl+d”, atau dengan cara ditekan lalu du geser bisa juga, hasil seperti gambar di bawah ininew-3
  6. Pasang mp3 ke kolom bawah dengan cara hampir sama dengan yagn di atas carangnya clik kanan di mp3 yang sudah kamu import lalu pulih “add to storyboard” akan otomatis jadi berada di bawah poto yang sudah kamu add, dengan sendirinya gambar anda yang sudah di add pasti akan berdempetan rapat, untuk itu kamu harus klic tanda “+” di bagian bawah kiri supaya lebih renggang dan mempermudah, atur jarak  sesuai yang anda mau. seperti pada gambar di bawah yang saya kasih tanda panah “nmr 1″
    new-4
  7. Memasang effects dan transitions ,buka menu effects dan transitions yang saya sudah kasih tanda panah paling atas , lihat gambar di atas,,!! nah disinilah cara yang rada lumayan sulit dan sedikit rumit dalam membuat video.
    Fungsi effects untuk mengatur gaya tampil foto di video
    Fungsi transitions untuk penampilan gaya jarak antara poto yang satu dengan yang seterusnya.
    Cara mudah saja memeasang effects dan transitions yaitu dengan cara di seret ke poto bagian bawah di mivie maker yang sudah kamu add, untuk effects, klik effects yang anda pilih lalu tekan dan geser kebawah ke poto yang anda inginkan, untuk  transitions juga sama namun letek setelah di geset atau di tarik akan berada di bawah poto antara poto dan mp3, lalu atur jarak transitions dengan cara di clik lalu di tarik  seperti pada gambar di atas yang saya kasih tanda bulatan,
  8. Atur jarak antara poto yang satu dengan yang lain, atur banyaknya poto sesuai panjang lagu yang anda pilih,atur tampilan poto sesuai dengan lirik biar lebih bagus,  ini memerluka kekreatipan anda sendiri.
  9. Save atau simpan  video setelah selesai mengatur , proses ini agak menyita waktu lama,  caranya yaitu clik file yang berada di pojok atas movie maker, geser kebawah, lalu clik save movie file,  ingat jangan di save as atau save yang lain  karna kalau kamu pilih save yang lain maka video tidak akan jadi, atau liat gambar di bawah !!
    new-5
    Selanjutnya next next aja trus lalu tunggu finis !! Udah sekian, videonya bisa di upload ke youtube atau hanya buat koleksi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar