Senin, 13 Oktober 2014

SUATU TEROBOSAN BARU OLEH PLN YAITU PEMBAYARAN MENGGUNAKAN VOUCER


Dengan Blog ini penulis ingin memberikan dan menyumbangkan ide penulis kepada PLN agar lebih baik lagi dalam memanajemen Karyawan serta pelayanan kepada konsumennya. 
Tidak di pungkiri bahwa saat ini PLN merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan bermasyarakat, hal itu dapat kita lihat dari keadaan sosial masyarakat pada umumnya yang semua sudah memanfaatkan Teknologi dan Mesin yang mana untuk mengoperasikannya tidak lepas dari Listrik yang di Suplay oleh PLN tersebut.
PLN merupakan  penyokong kehidupan dalam masa sekarang baik di Pedesaan dan lebih-lebih lagi di Perkotaan. Berhubungan dengan itu maka pelayanan dari PLN yang lebih baik lagi dan lebih mudah lagi sangat diharapkan oleh masyarakat.
Di masa sekarang yang sudah berbasis teknologi PLN muncul dengan terobosan barunya yaitu sistem menggunakan pembayaran voucer listrik pintar dimana kemudahan yang di berikan adalah untuk konsumen tidak perlu lagi mengantri setiap bulannya di loket-loket pembayaran listrik.
Serta dengan cara tersebut PLN lebih mudah mengontrol pengguna listrik yang tidak memenuhi tanggung jawabnya untuk membayar listrik dan selain itu masyarakat di ajak masuk perlahan ke dalam dunia modern dimana suatu saat nanti pulsa akan menjadi pengganti uang cash. PLN menunjukkan selangkah lebih maju dalam hal ini dengan listrik pintarnya.
Tetapi dari hal itu semua masih banyak yang harus di benahi PLN dalam mencapai tujuan yang sangat luar biasa dan memuaskan para penggunanya yaitu salah satunya “pemadaman listrik”. Selain hal teknis pemadaman listrik PLN harus juga meratakan penggunaan Listrik Pintar yang menggunakan Voucher listrik tersebut agar semua Masyarakat Indonesia pada umumnya bisa lebih bertanggung jawab dengan penghematan daya listrik.
Sepengalaman penulis bahwa di daerah penulis masih banyak desa-desa yang belum teraliri listrik dengan baik sedangkan kantor cabang PLN Kecamatan sangat dekat sekali, hal ini seharusnya PLN pusat harus meninjau lebih jauh kinerja Karyawannya kepada pelanggan dan masih banyak lagi yang lainnya. Salah satunya  lagi sistem pelayanan yang di berikan jika terjadi gangguan listrik contohnya kabel putus atau terbakar, karyawan atau teknisi yang ada di pedesaan akan sangat lama mengerjakan hal tersebut sangat berbeda dengan yang ada di perkotaan.
Tapi dari itu semua penulis khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya sangat berharap banyak kepada PLN agar lebih baik lagi dalam semua lini nya baik sistem, pelayanan, dan kemudahan konsumen mendapatkan listrik dan membayarnya. Penulis memberikan ide agar PLN bisa melakukan survey ke masyarakat apa dan bagaimana yang mereka perlukan demi satu tujuan PLN lebih baik lagi.
Karena penulis menyadari bahwa PLN ini merupakan Listrik milik Negara dan merupaka kebutuhan Masyarakat banyak maka dari itu semoga PLN tetap bisa Berjaya.
Akhir kata penulis mencurahkan semuanya dari Blog ini agar PLN bisa perlahan membenahi pelayanan dari semua lini agar lebih baik lagi, dan tidak lupa penulis mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah menerangi Indonesia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

PLN TURUT SERTA MENCERDASKAN DAN MENUMBUHKAN PEREKONOMIAN BANGSA INDONESIA”

2 komentar:

  1. Wah info nya jelas Bos. Terimaksih jadi lebih bisa mengenal lagi sama PLN :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sip sip gan jngn lupa gunakan listrik pintar gan ehhehehehehe :)

      Hapus